Pernahkah Anda ingin mengganti pakaian secara daring kapan saja? Baik itu untuk memperbarui foto paspor, untuk memamerkan produk, atau sekadar untuk menyempurnakan lamaran kerja. Alat pengubah setelan daring akan membuat penambahan setelan pada foto Anda semudah membalik telapak tangan. Tutorial ini akan membahas alat yang mudah digunakan yang memungkinkan Anda edit foto pakai jas dengan cepat dan mudah untuk tampilan profesional.

Contoh penggunaan untuk edit foto pakai jas

Mengapa Anda edit foto pakai jas online? Nah, di dunia teknologi ini, pria atau wanita tidak perlu melepas pakaiannya untuk tampil profesional dan menawan. Cukup dengan beberapa sentuhan, dan dalam hitungan menit, Anda siap memenuhi berbagai kebutuhan.

  • Pas foto: Pemerintah Indonesia telah menetapkan aturan berpakaian pada foto paspor dan KTP. Anda mungkin perlu edit foto pakai jas untuk pas foto.
  • Tampilan produk: Tampilan produk yang profesional dapat menarik calon pelanggan dan meningkatkan penjualan daring. Anda cukup memotong, mengubah ukuran, dan menyempurnakan foto jas.
  • Pameran busana: Buat foto pakaian yang memukau untuk blog mode pribadi atau industri pakaian. Alat pengeditan jas daring memudahkan penyesuaian warna, pencahayaan, dan efek untuk membuat foto lebih profesional.
  • Pencarian pekerjaan: Pencari kerja dapat menyempurnakan foto profil mereka dengan menambahkan tampilan yang sesuai dan profesional untuk resume, profil Linkedin, situs web perusahaan, dan lainnya.

Cara edit foto pakai jas online

Sekarang setelah Anda memahami berbagai alasan untuk mengedit foto pakai jas online, sekarang saatnya untuk menjelajahi cara melakukannya. Untungnya, sejumlah alat yang mudah digunakan akan memungkinkan Anda untuk mendapatkan tampilan profesional hanya dengan beberapa langkah. Berikut ini ikhtisar alat yang dapat Anda gunakan.

Canva

Canva bukan hanya platform desain daring yang hebat yang membantu dalam membuat grafik profesional, tetapi juga memungkinkan untuk edit foto pakai jas online. Anda dapat melapisi jas pada gambar apa pun dengan Canva dan membuatnya tampak seperti Anda mengenakan pakaian yang berbeda. Fungsi seret dan lepasnya membuat prosesnya bebas repot, bahkan jika Anda tidak memiliki pengalaman.

Langkah untuk menggunakan Canva:

  • Siapkan foto formal yang ingin Anda ubah jasnya, dan unduh dari situs seperti pngtree.com format gambar PNG jas yang ingin Anda ubah.
  • Buka Canva melalui browser atau aplikasi, lalu masuk menggunakan akun Gmail.

  • Klik tombol “Buat Desain” dan pilih ukuran khusus, 2,79 x 3,81 cm, untuk foto 3×4.

  • Unggah foto formal dan gambar jas yang diunduh di Canva dengan mengeklik tombol “Unggah”.

  • Tambahkan foto formal di kanvas dan atur ukurannya agar sesuai dengan area desain.

  • Selanjutnya, masukkan gambar jas dalam bentuk PNG ke dalam foto dan posisikan agar menutupi seluruh pakaian di foto.

  • Terakhir, hapus bagian yang tidak diinginkan menggunakan Canva’s Magic Edit dan atur gambar akhir.
  • Setelah merasa puas dengan gambar Anda, unduh foto yang telah diedit dalam format apa pun yang Anda suka, sebaiknya dalam bentuk PNG.

Capcut

CapCut adalah editor video dan foto lengkap yang sangat dihargai karena antarmukanya yang ramah dan fitur-fiturnya yang canggih. Meskipun awalnya dikembangkan untuk penyuntingan video, sebagian besar fitur canggih yang Anda inginkan dalam aplikasi penyuntingan foto tersedia, termasuk edit foto mengganti baju online melalui overlay, dan menambahkan setelan jas ke foto seseorang. Secara umum, aplikasi ini hadir dengan berbagai aplikasi dalam membuat konten media sosial dan memberikan kesan profesional.

Cara edit foto pakai jas menggunakan CapCut:

  • Buka situs web Capcut.
  • Klik tombol Unggah untuk mengunggah gambar Anda untuk diedit dan gambar setelan jas lainnya untuk diubah.

  • Tempatkan foto Anda dengan benar di kanvas.

  • Pilih gambar setelan jas Anda lalu letakkan di foto Anda dan sesuaikan ukurannya agar terlihat lebih bagus.
  • Setelah Anda puas, Anda dapat mengunduh dan menyimpan gambar tersebut.

IMG2GO

IMG2GO adalah editor foto daring yang memungkinkan pengguna mengubah, menyempurnakan, dan mengonversi gambar tanpa perlu menginstal. Aplikasi ini mencakup berbagai alat penyuntingan, termasuk mengubah atau edit foto pakai jas online. Aplikasi ini merupakan platform yang sempurna untuk penyuntingan foto cepat, sehingga menjadi alat yang sangat baik yang membantu pengguna mengubah penampilan mereka di foto paspor atau foto identitas.

Cara edit foto pakai jas dengan IMG2GO:

  • Buka IMG2GO dan klik “Pilih Berkas” untuk mengunggah foto yang ingin Anda sunting.

  • Kemudian, unggah setelan jas pilihan Anda di bawah “Tambah”.

  • Sesuaikan ukuran dan posisi setelan jas dengan tubuh Anda di foto asli. Kemudian, sempurnakan setelan jas dengan utilitas penyelarasan dan penyesuaian sehingga tampak alami.
  • Setelah Anda merasa puas dengan hasil suntingan, klik “Simpan” untuk mengunduh gambar akhir Anda.

Cara edit foto pakai jas di ponsel

Jika Anda telah mencoba edit foto pakai jas tanpa aplikasi tetapi masih lebih suka solusi seluler, ada beberapa aplikasi pengubah jas yang dapat melakukannya dengan cepat dan mudah. ​​Berikut adalah dua aplikasi seluler yang populer.

Jas online

Jas Online adalah aplikasi pengubah jas seluler yang mudah digunakan. Dengan beberapa klik, Anda dapat mengubah penampilan Anda. Aplikasi ini sangat membantu bagi orang-orang yang membutuhkan gambar yang tampak profesional atau hanya ingin mengubah penampilan mereka. Aplikasi ini menyediakan beberapa jas, dari yang klasik hingga yang paling modern, dengan kemungkinan pengeditan agar pas dengan gambar Anda.

Begini caranya:

  • Buka aplikasi Jas Online di ponsel Anda.
  • Buka bagian Filter dan ketuk untuk memilih desain jas virtual.
  • Klik opsi “Unggah” di galeri Anda untuk mengunggah foto Anda.
  • Sesuaikan sesuai keinginan dengan menyeret, mengubah ukuran, atau menyesuaikannya dengan foto Anda.
  • Simpan atau bagikan langsung di media sosial jika sudah puas.

Editor Foto CV Pria Jas

Mencari setelan jas yang sempurna untuk foto CV Anda? Alat coba virtual ini akan memungkinkan Anda mengedit foto dengan sejumlah besar setelan jas virtual. Editor Fotor CV Pria Jas dapat menambahkan setelan jas ke gambar dengan mudah, tampak profesional dan menawan, tanpa membuang waktu di toko. Alat ini dapat diubah menjadi alat yang efisien karena fungsionalitas drag-and-drop dan penyesuaian foto sederhana yang ditujukan untuk pengeditan yang menyenangkan dan formal.

Cara Menggunakan Editor Foto CV Pria Jas:

  • Buka aplikasi dan pilih apakah akan mengunggah foto apa pun dari rol kamera atau mengambil gambar baru.
  • Ketuk hamparan setelan jas dalam koleksi yang disediakan di simulator.
  • Bentuk setelan jas agar pas dengan foto Anda dengan mengubah ukuran, memutar, atau memotong gambar.
  • Simpan foto yang diedit di album yang dibuat oleh aplikasi ini untuk akses mudah.
  • Anda dapat langsung membagikan gambar yang diedit di platform media sosial atau menggunakannya untuk CV yang tampak profesional.

Bandingkan berbagai pengubah setelan

Jika Anda tidak yakin alat mana yang akan digunakan untuk edit foto pakai jas, membandingkannya berdasarkan berbagai faktor akan mempermudah pekerjaan. Berikut adalah tabel perbandingan alat yang telah kami perkenalkan, dengan mempertimbangkan kemudahan penggunaan, kompatibilitas, kualitas, waktu pemrosesan, dan biaya.

AlatKemudahan PenggunaanKompatibilitasKualitasWaktu PemrosesanBiaya
CanvaMudahBerbasis web, tersedia di ponsel dan desktopTemplate dan desain berkualitas tinggisekitar 10 detikGratis dengan pembelian premium
CapCutMudahBerbasis web, tersedia di ponsel dan desktopPengeditan dan filter berkualitas tinggisekitar 10 detikGratis
IMG2GOSedangBerbasis web, tersedia di ponsel dan desktopBagus untuk pengeditan dasarlebih dari 10 detikGratis dengan pembelian premium
Jas OnlineMudahAplikasi khusus AndroidKualitas sedangCepatGratis dengan pembelian dalam aplikasi
Editor Foto CV Pria JasMudahAplikasi khusus AndroidKualitas bagus untuk foto CV profesionalCepatGratis dengan pembelian dalam aplikasi

Tips untuk tampil profesional

Dengan alat penyunting ini, Anda dapat dengan mudah edit foto pakai jas secara daring. Namun, gaya dan ukuran yang tepat juga akan menghasilkan keajaiban. Berikut ini beberapa tips untuk tampil lebih profesional saat Anda mengambil foto.

Untuk Wanita

  • Pakai Busana yang Sopan: Kenakan pakaian yang menutupi bahu dan lutut, seperti rok panjang atau celana panjang formal, dipadukan dengan blus atau jaket yang tidak terlalu terbuka atau terlalu ketat.
  • Menambahkan Sentuhan Tradisional: Pada acara-acara yang sangat khusus, Anda dapat mengenakan kebaya atau pakaian tradisional Indonesia lainnya. Dengan cara ini, Anda tidak hanya akan menunjukkan rasa hormat terhadap budaya lokal tetapi juga menambahkan sedikit gaya pada penampilan profesional Anda.
  • Pakai alas kaki yang tepat: sepatu harus tertutup, elegan, dan profesional. Hindari mengenakan sandal atau sandal jepit hanya karena mungkin terlalu kasual untuk kantor.

Untuk Pria

  • Pakai pakaian formal Anda: Kenakan jas yang pas atau kemeja dengan dasi. Warnanya harus senetral mungkin, seperti hitam, biru tua, atau abu-abu, untuk memancarkan profesionalisme. Perawatan: Rambut Anda harus ditata, dan bulu wajah harus dipangkas. Ini akan membuat Anda tetap rapi dan teratur, sehingga memberikan kesan profesional bagi pekerja.
  • Pemakaian sepatu: Kenakan sepatu tertutup. Sepatu kasual, seperti sepatu kets atau sandal, kurang direkomendasikan, atau sebaiknya Anda hindari.

Kesimpulan

Mengedit pakaian agar terlihat profesional tidak pernah semudah ini dengan menggunakan pengubah setelan. Setiap alat menawarkan fitur yang sangat istimewa dan dapat edit foto pakai jas tanpa kehilangan kualitas, baik untuk lamaran pekerjaan, foto paspor, atau sekadar untuk meningkatkan kehadiran daring Anda. Anda akan memperolehnya: gambar yang percaya diri dan profesional dalam waktu yang singkat jika Anda memilih alat yang tepat berdasarkan preferensi Anda untuk kemudahan penggunaan, kualitas, dan waktu penggunaan. Jalan Anda menuju citra yang baik dimulai hari ini!

By Dolores

Saya seorang pembuat konten dan pemasar yang antusias dengan lebih dari 5 tahun pengalaman menulis profesional. Saya memegang gelar sarjana di bidang komunikasi dan memiliki rasa ingin tahu yang alami terhadap teknologi, sebagaimana dibuktikan oleh blog teknologi saya. Sebagai seorang yang gemar bepergian, saya memanfaatkan petualangan di lebih dari 10 negara untuk memasukkan perspektif budaya unik ke dalam artikel dan kampanye media sosial saya. Saya berkembang dalam mengembangkan konten menarik yang memberi informasi dan menginspirasi pemirsa.